Nabil Arya Barata Lubis, putra dari Jefri Barata Lubis anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) lulus terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat nasional tahun 2023 mewakili Provinsi Sumatera Utara.

Nabil merupakan pelajar di SMA Negeri 2 Plus Panyabungan yang beralamat di Komplek Pendidikan Pinago, Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan.

Hasil kelulusan salah seorang putra terbaik Kabupaten Madina ini diperoleh dari berita acara seleksi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sumatera Utara baru-baru ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Madina, Rahmad Hidayat, Kamis (11/5) membenarkan Nabil lulus terpilih Paskibra Nasional mewakili Sumut.

Rahmad mewakili Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution memberikan apresiasi bagi Nabil yang telah ikut serta mengharumkan nama Kabupaten Madina.

“Alhamdulillah Madina mengutus putra terbaiknya di tingkat nasional. Tahun kemarin ada juga perempuan bernama Ronaito dan tahun ini bernama Nabil. Tentunya ini adalah bukti bahwa generasi muda di Madina bisa bersaing di tingkat Provinsi, Nasional bahkan kalau bisa tingkat Internasional,” ujarnya.
Rahmad juga menjelaskan, Nabil sebelum berangkat pada Juli 2023 ke Jakarta untuk mengikuti training center (TC). Direncanakan akan dipertemukan dengan Paskibra Nasional 2022 dari Kabupaten Madina.

“Sebelum ke Jakarta kita jumpakan dulu Nabil dengan Ronaito. Ini bertujuan agar Ronaito memberi arahan apa yang dialaminya selama mengikuti latihan di Jakarta,” ungkapnya.

Terpisah, orangtua Nabil bernama Jefry Barata Lubis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta mendoakan keberhasilan anaknya tersebut.

“Puji syukur kehadirat Allah SWT, doa-doa yang kita panjatkan diijabah. Terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta mendukung dan mendoakan Nabil,” ujarnya.

Jefry tak pernah menyangka anak seorang wartawan di tingkat Kabupaten lulus menjadi Paskibra Nasional.

“Semua Allah yang atur. Kita hanya bisa berdoa dan berusaha maksimal. Untuk anak-anak lainnya di Madina, apabila bercita-cita mau menjadi Paskibra Nasional, saya imbau mulailah menjaga kesehatan dan mau belajar dari sekarang,” tutup Jefry yang juga merupakan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Madina itu.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023