Musyawarah Cabang (Muscab) ke VI BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Mandailing Natal akan mulai pekan ini.

Selama tujuh hari kedepan, panitia Muscab sedang melaksanakan sosialisasi atas pelaksanaan Muscab tersebut.

Ketua pelaksana Muscab VI Hipmi Mandailing Natal, Roni Moranda Matondang dalam keterangannya yang diterima ANTARA, Kamis (11/5) menerangkan, tahapan sosialisasi Muscab sudah dimulai sejak tanggal 10 hingga 17 Mei 2023.

Sedangkan, untuk pengambilan formulir bakal calon ketua umum akan dibuka pada 18 Mei 2023.

"Ini semua dimaksud agar agenda Muscab ini diketahui secara luas" ujar Roni

Dia menyampaikan, seluruh tahapan pelaksanaan Muscab ini akan diumumkan secara resmi melalui akun instagram @bpchipmi_madina.
Mengingat Hipmi merupakan organisasi kader, Roni menyebut, setiap bakal calon harus memenuhi syarat-syarat administrasi sesuai dengan yang ditetapkan oleh panitia.

Dan, apabila nantinya ada dua calon atau lebih maka akan dilaksanakan debat kandidat. 

Sementara itu, Ketua umum BPC Hipmi Madina, Mhd Zainal Arifin M Si mengatakan, sejumlah persiapan sudah dilakukan menjelang Muscab tersebut, diantaranya adalah penunjukan, SC dan OC.

"Sebenarnya agenda Muscab ini sudah kita godok sejak Januari, membentuk SC dan OC sehingga tahapan kita buka mulai hari ini secara umum," ungkap Zainal.

Zainal berharap pelaksanaan pemilihan ketua umum Hipmi nantinya dapat berjalan dengan baik sehingga dapat terus mencetak pengusaha-pengusaha muda di Indonesia.

"Muscab ini adalah ajang silaturahmi para kader, disini kita semua akan berkumpul dengan semangat, persahabatan, persaudaraan yang paling penting. Semoga ketua terpilih nanti dapat mencetak pengusaha-pengusaha muda sehingga membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan perekonomian daerah dan negara," harap dia.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023