Pemerintah Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara, menyalurkan empat ribu paket sembako bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu agar dapat dipergunakan untuk menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, Selasa, menyampaikan bantuan sosial tersebut disalurkan sesuai dengan surat edaran Mendagri No 100.44.1/1791/SH tanggal 20 Maret 2023.

"Bantuan sosial ini kita salurkan sesuai dengan surat edaran Mendagri, dan hari ini sebanyak 4000 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, sarden dan gula pasir, yang akan kita berikan kepada masyarakat kurang mampu se Kota Padang Sidempuan," katanya.

"Selain bantuan sosial, Alhamdulillah bantuan pangan nasional juga sudah kita salurkan selama 3 hari ini di 6 kecamatan se-Kota Padang Sidempuan sebanyak 11.790 keluarga penerima manfaat. Saya berharap dengan semua bantuan yang telah disalurkan ini dapat meringankan beban dan membawa kebahagiaan di momen Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri," katanya.

Baca juga: Pemkot Padang Sidempuan gandeng PT Pos salurkan bantuan pangan
Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Padang Sidempuan, Iswan Nagabe Lubis mengatakan, Pemkot menyalurkan paket bantuan sosial berupa paket sembako tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat.

"Hari ini menjelang Lebaran, Pemerintah Kota Padang menyalurkan paket sosial berupa paket sembako sebanyak 4000 paket kepada masyarakat kurang mampu. Semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan serta membawa kebahagiaan bagi masyarakat," katanya.

Nur Lubis, salah seorang warga penerima bantuan mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan sosial kepadanya.

"Kami berterima kasih kepada pemerintah yang telah membantu meringankan beban kami menjelang Lebaran ini, semoga bantuan ini dapat kami manfaatkan dengan sebaik - baiknya," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023