Pj.  Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP., melaksakan  buka puasa bersama 
dI Rumah Tahfidz Hj. Eliya Lubis, Jl. Yos Sudarso Gg. Buntu Link.III (Samping Radio DIS) Kel. Tanjung Marulak Kec. Rambutan Kota T. Tinggi, Sabtu sore (08/04/23).

Disamping buka puasa dan sholat magrib berjamaah, Pj.Wali Kota juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu10 orang dan kepada kaum dhuafa 10 orang.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP., di memasuki puasa ke 17 di bulan suci Ramadhan 1444 H itu,  menyampaikan bahwa Hj. Eliya Lubis almarhumah adalah seorang tokoh muslimah yang dermawan dan itu memang kita akui kiranya almarhumah ini bisa menjadi teladan bagi kaum ibu yang lainnya.

Dalam dua tahun terakhir belakangan ini, perkembangan Tahfidz yang dikelola oleh keluarga almarhumah Hj. Eliya Lubis ini menunjukkan perkembangan yang cukup besar begitu juga masjidnya dan ini menjadikan satu kebanggaan bagi masyarakat kota Tebing Tinggi. 

Insya Allah dengan dibangunnya rumah Tahfidz ini dan semakin berkembang, ini menjadi ikon baru bagi Tebing Tinggi. Almarhumah bukan hanya seorang pelaku usaha tapi juga seorang dermawan yang bisa mendirikan rumah Tahfidz ini beserta masjid yang cukup megah yang dikelola sendiri oleh para keluarga", kata Pj Wali Kota

Insyaallah bisa berkembang lebih baik kedepannya itu yang

Kita berharap kedepannya akan lebih berkembang,  dan akan menjadi daya tarik bagi Kota Tebing Tinggi.  Karena jarang-jarang pengelolaan itu dilakukan oleh satu pihak, tetapi umumnya dikelola oleh Yayasan. "Ini saya lihat masih oleh keluarga sudah bisa berkembang", pungkas  Pj. Wali Kota.

Sedang Ustadz Mulkan Adzima dalam salah satu inti Tausyiahnya menyampaikan  tentang membasuh daun telinga. Dimana orang Melayu bilang ini ada 75 saraf di sini kalau ini betul-betul digosok berwudhuk stroke ringan Insyaallah hilang. 
 

Pewarta: Zulpan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023