Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan waktu singgah di Parapat menyaksikan panggung hiburan "Archipelago In The Land of God-Simalungun", Sabtu (25/2) malam.

Acara hiburan Pemkab Simalungun yang digelar 24-26 Februari 2023 itu untuk mendukung kejuaraan internasional F1 Powerboat di Balige Kabupaten Toba dan juga meningkatkan kunjungan wisatawan di Parapat, Danau Toba.    

Dalam kesempatan itu, Sandiaga berjanji menggelar kegiatan nasional dan internasional di Kota Parapat untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kota Parapat. 

Dia pun menyampaikan optimis akan tumbuhnya sektor perekonomian seiring majunya pariwisata di daerah tersebut. 

Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani juga menyampaikan sikap dukungan dengan pergelaran kegiatan nasional dan internasional di Parapat, Danau Toba. 

Politisi Partai Golkar ini menyebutkan kegiatan Archipelago In The Land of God-Simalungun membantu untuk mendongkrak wisata di Simalungun. 

Untuk itu, Timbul berharap, kegiatan serupa dilakukan kembali untuk mendukung kemajuan pariwisata di Kabupaten Simalungun.

Sementara Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengajak warga Simalungun, khususnya warga Kota Parapat untuk memajukan wisata, sehingga ekonomi ikut bertumbuh. 

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023