Sebanyak 44 pelajar tingkat SMP mengikuti bimbingan belajar (bimbel) intensif yang difasilitasi Toba Pulp Lestari (TPL) pada awal Februari 2023.

Empat di antaranya berasal dari Desa Sihaporas, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, yakni Agty Aitrysky Ambarita, Jon Farel Simbolon, Reno Simbolon dan Frendi Siallagan. 

Selebihnya pelajar SMP dari Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba dan kegiatan diadakan di Aula SMP Negeri 1 Ajibata.

Dalam rilis, Selasa (21/2), disebutkan, dukungan bimbel intensif ini berlangsung selama 15 hari, 8 - 20 Februari 2023 ini bertujuan memfasilitasi 44 pelajar SMP masuk ke SMA Unggul di Kabupaten Toba, seperti SMA Yayasan Soposurung dan SMA Unggul DEL.

Ketua Komisi IV DPRD Simalungun Maraden Sinaga yang hadir di acara pembukaan menyampaikan apresiasi kepada TPL sebagai salah satu pihak yang mendukung terlaksananya program ini.

Politisi PDI Perjuangan ini pun mengajak semua pihak bersinergi mendukung kebangkitan pendidikan akibat pandemi COVID-19 yang melanda selama dua tahun ini. 

Community Development (CD) Officer, Yessi Panggabean mengatakan, TPL selalu mendukung kegiatan yang berdampak besar bagi perkembangan kualitas pendidikan nasional, khususnya di daerah operasional perusahaan. 

TPL berharap program ini dapat membantu meningkatkan mutu pendidikan yang telah berjalan dengan baik, sehingga dapat menghasilkan anak bangsa dengan talenta yang unggul. 

Agty Aitrysky Ambarita mengungkapkan perasaan senangnya diundang mengikuti bimbel ini, dan menyampaikan terima kasih kepada manajemen TPL. 

Dia bersama tiga temannya bertekad memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik-baiknya meski jarak tempuh lokasi bimbel jauh dari kediaman mereka. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023