PT PLN (Persero) kembali menerima penghargaan sebagai Debitur Terbaik tahun 2022 kategori Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

Sebelumnya PLN juga mendapatkan penghargaan yang sama untuk kategori BUMN di tahun 2021. Capaian ini tak lepas dari transformasi tata kelola keuangan dan aset yang dilakukan perseroan sepanjang dua tahun terakhir.

Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Astera Primanto Bhakti dalam keterangan tertulis, Kamis (22/12), mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada pemangku kepentingan Kemenkeu yang profesional dan bekerja baik.

Kontribusi para pemangku kepentingan, termasuk PLN ini dinilai penting dalam pertumbuhan perekonomian Indonesia.

"Penghargaan ini untuk debitur yang punya profesionalitas sangat tinggi, integritas sangat baik dan juga kompetensi yang luar biasa sehingga seluruh kewajibannya ini bisa diselesaikan dengan baik," ucap Astera.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada PLN tersebut.

Darmawan menyebutkan, selama ini pemerintah melalui Kementerian Keuangan telah memberikan berbagai dukungan ke PLN, khususnya Subsidary Loan Agreement (SLA).

"Untuk itu kami sampaikan terima kasih atas penghargaan ini. Sekali lagi atas berkat dukungan, arahan dan bimbingan dari Kementerian Keuangan pada khususnya adalah Direktur Jenderal Perbendaharaan beserta jajarannya," kata Darmawan.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022