Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara dan Bhayangkari Daerah Sumut menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk membantu korban gempa serta longsor di Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Bantuan kemanusiaan ini diserahkan langsung oleh Kabid Keuangan Polda Sumut Kombes Pol Takwil Ichsan bersama Ibu Karumkit Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan Ny Evi Nelson.

"Bantuan kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian institusi Polri khususnya Polda Sumut kepada saudara-saudara yang terkena musibah gempa dan longsor di Cianjur," kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Hadi menyebutkan, Polda Sumut mengirimkan dua armada truk yang membawa bantuan kebutuhan bahan yang diperlukan warga yang terkena musibah gempa dan longsor di Cianjur.

"Bantuan yang diberikan antara lain bahan makanan, obat-obatan, tenda, perlengkapan mandi dan beribadah, serta keperluan sehari-hari lainnya," ucapnya.

Kabid Humas menambahkan, selain itu ada juga perlengkapan bayi seperti susu dan pakaian bayi, obat-obatan serta kebutuhan lain seperti selimut dan tikar.

"Kita tentu berduka cita atas musibah ini, semoga saudara-saudara kita yang menjadi korban husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, dan kesabaran. Apa yang diberikan Polda Sumut dapat bermanfaat, meringankan beban masyarakat yang menjadi korban gempa dan tanah longsor," kata Hadi.

Sementara, Kapolres Cianjur diwakili Kabag Log Polres Cianjur Kompol Rusmadi, turut hadir menerima bantuan kemanusiaan dari Polda Sumut yang nantinya akan didistribusikan kepada korban bencana gempa di Cianjur.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022