Untuk mengisi kekosongan jabatan di jajaran Pemkot Tanjungbalai, Wali Kota H.Waris Tholib melantik sebanyak 16 orang Pejabat Tinggi Pratama Eselon II berdasarkan hasil Uji Kompetensi yang dilakukan beberapa bulan yang lalu.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan para pejabat eselon II tersebut berlangsung di Aula Sutrisno Hadi Balai Kota Tanjungbalai, Jum'at (7/10).

Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib dalam pidatonya berharap kepada pejabat eselon yang telah dilantik dapat mencerminkan keberhasilan pemerintah Kota Tanjungbalai.

Dikatakan Wali Kota, pelantikan 16 pejabat tinggi pratama adalah hasil dari uji kompetensi yang mempedomani Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020, serta telah memenuhi syarat dengan memperhatikan integritas, kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan serta rekam jejak jabatan.

“Dengan sisa 1,5 tahun pemerintahan yang sekarang, adalah waktu yang sangat singkat untuk mengejar capaian target dan visi misi Pemkot Tanjungbalai. Untuk itu pejabat eselon II yang baru harus mencerminkan keberhasilan pemerintah Kota Tanjungbalai kedepan,” kata Waris Tholib.

Wali Kota juga menyampaikan beberapa poin penting yang menjadi perhatian pejabat tinggi pratama. Diantaranya segera menyelesaikan program program yang telah direncanakan untuk capaian serapan anggaran APBD tahun 2022.

Kemudian seluruh ASN diminta untuk bekerja keras dalam melaksanakan program membangun Tanjungbalai lebih baik kedepannya sesuai tugas pokok dan fungsi di OPD masing-masing. ASN juga diminta benar-benar dalam hal mengelola keuangan daerah sebagai upaya pencegahan tindak pidana korupsi.

Sesuai catatan, enam belas orang pejabat eselon II yang dilantik adalah Asisten Administrasi Umum Drs Walman Riadi P Girsang. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Susanto. Staf Ahli Bidang SDM, Kemasyarakatan Abu Hanifah. Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Nefri Siregar. Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Hj.Ernawati.

Inspektur Daerah Fitra Hadi. Kepala Kepegawaian Daerah H. Zainul Arifin. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Usni Syahzuddin Sinaga. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Darul Yana Siregar. Kepala Dinas Perikanan Muslim. Kepala Dinas Ketenagaakerjaan
Khairul. 

Kepala Dinas Pendidikan  Hj.Delima.Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muhammad Ridwan Parinduri. Kepala Pelaksana BPBD Idris. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Siman. Kepala Badan Kesbangpol Edwarsyah.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022