Bertempat di pendopo rumah dinas Wali Kota, H.Waris Tholib melantik pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanjungbalai periode 2021-2026, Senin (3/10).

Usai melantik, Wali Kota H.Waris Tholib dalam sambutannya berharap pengurus maupun anggota GOW turut andil dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui kewirausahaan berupa penjualan oleh-oleh khas Tanjungbalai.

Keterlibatan GOW dalam meningkatkan perekonomian masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang tersedia, berupa gray pusat oleh-oleh di Jalan Pahlawan tepatnya di depan Stadion Asahan Sakti.

Menurut Wali Kota, gray tersebut diangun oleh pemerintah sebagai pusat penjualan berupa oleh-oleh khas Tanjungbalai seperti ikan asin, ikan teri, kerang krinting, terasa dan lainnya.

Selain itu, gray tersebut juga bisa dimanfaatkab sebagai tempat berjualan kuliner khas daerah yang sudah di kenal di Provinsi Sumatera Utara.

"GOW diharapkan membuat program berupa aksi peningkatan ekonomi  kerakyatan, sehingga taraf ekonomi kaum perempuan bisa menopang perekonomian keluarga," ujar H.Waris Tholib 

Sementara itu mewakili Ketua DPRD Tanjungbalai Surya Darma AR, GOW diharapkan bisa mewarnai pembangunan dan menjadi perekat kebersamaan di Kota Tanjungbalai.

"Kepengurusan GOW yang baru hendaknya dapat dirasakan keberadaannya bagi masyarakat, khususnya kaum perempuan," kata Surya.

Sebelumnya, Ketua GOW Kota Tanjungbalai, Hj.Artati mengatakan akan berdiri tegak tengah, karena GOW adalah organisasi multikultural, yang terdiri dari berbagai macam warna.

"GOW ini terdiri dari berbagai elemen, baik itu keagamaan, kemasyarakatan, institusi negara, partai politik, dan sebagainya. Oleh karena itu, selaku Ketua GOW saya harus berdiri ditengah agar tercipta keakraban dan keharmonisan dengan seluruh pengurus" ujarnya.

Artati anggota DPRD Kota Tanjungbalai dari Fraksi Partai Golkar itu juga menegaskan akan menjadi perpanjangan tangan pemerintah, sehingga dituntut dapat memberi manfaat bagi masyarakat luas.

Ia menambahkan, bahwa dukungan pemerintah sangat dibutuhkan demi keberlangsungan dan kemanfaatan organisasi.

Sesuai catatan, pengurus GOW Tanjungbalai periode 2021-2026 yang dilatih yakni Ketua Hj.Arati, Sekretaris Erlina Herawati, dan Bendahara Syafrida. Pe guru juga dilengkapi sejumlah Wakil Ketua Bidang, Wakil Sekretaris, dan Wakil Bendahara.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022