Wujud dukungan untuk pemecahan rekor MURI SKJ, Wali Kota Tanjungbalai H.Warus Thalib bersama 2.000 orang pelajar tingkat SD, SMP dan SMA Sederajat melaksanakan senam massal di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah atau Alun-alun Kota, Sabtu (27/8).

Kegiatan yang tersebut diinisiasi Kementerian Pemuda Dan Olahraga berkerja sama dengan Pemerintah Daerah se Indonesia dalam rangka memecahkan rekor Museum Republik Indonesia Senam kesehatan Jasmani (MURI SKJ) pelajar serentak dengan jumlah peserta terbanyak.

Dalam sambutannya Wali Kota H.Waris Thalib menyampaikan, Pemkot Tanjungbalai menyambut baik dan mendorong suksesnya acara pemecahan rekor MURI SKJ kalangan pelajar yang diinisiasi Kemenpora dengan target sasaran di tahun 2022 sebanyak sejuta pelajar  SD, MI, SMP, MTS, SMA, SMK dan MA.

"Saya berharap seluruh peserta bisa menjadikan kegiatan ini momentum ajang untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan serta memperkokoh persatuan dan kesatuan sekaligus menjadi ajang pengembangan bakat dan prestasi anak-anak di Kota Tanjungbalai," katanya.

Pemecahan Rekor MURI SKJ Pelajar ini, sambung Wali Kota, juga harus dimanfaatkan oleh Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kota Tanjungbalai sebagai bentuk partisipasi guru olahraga dan pelajar dalam memeriahkan Tanjungbalai Sehat dan Berprestasi.

"Oleh karenanya saya menyambut baik program ini dan mendorong Dinas terkait, baik Disporapar maupun dinas Pendidikan bersama IGORNAS dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," kata Wali Kota.

Sesuai catatan, di Kota Tanjungbalai total jumlah yang mengikuti kegiatan SKJ serentak se Indonesia sebanyak 2.000 pelajar tingkat  SD, SMP dan SMA sederajat yang dilatih  IGORNAS kota Tanjungbalai.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022