Plt Wali Kota H.Warus Tholib bersama Kakan Kemenag dan jajaran OPD, masyarakat melantunkan Sholawat Badar saat menyambut kepulangan jama'ah haji  Tanjungbalai, Jum'at (29/7) malam di Masjid Raya Sultan Ahmadsyah daerah setempat.

Jamaah Haji tiba sekitar pukul 20.45 WIB di Masjid Raya Sultan Ahmadsyah dan disambut dengan lantunan Sholawat Badar.

Plt Wali Kota H. Waris mengucapkan selamat datang seraya bersyukur karena puluhan jamaah haji Tanjungbalai telah tiba dengan selamat dan sehat walafiat.

"Selamat datang para jama'ah haji yang telah menunaikan rukun Islam kelima. Semoga para jama'ah yang pulang pada hari ini menjadi haji yang mabrurmenjadi tauladan di tengah-tengah masyarakat dari perilaku keagamaannya," ucap Waris.

Sementara itu Ketua Panitia Kepulangan Jamaah Haji Tanjungbalai, Abdurrahman Rahim mengatakan, harusnya Jama'ah dijadwalkan kembali pada Kamis (28/7), namun karena ada beberapa hal yang beberapa hal membuat jama'ah haji baru pulang pada Jum'at (29/7). 

Rahim menambahkan, dalam pelaksanaan Haji tahun ini, jumlah Jama'ah Haji asal Kota Tanjungbalai adalah sebanyak 58 orang dan TPHD sebanyak 2 orang. Seluruhnya berjumlah 60 orang.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022