"Selamat jalan para tamu Allah, semoga sehat, selamat pergi dan pulang ke tanah air serta menjadi haji dan hajjah mabrur," kata Plt Wali Wali Kota Tanjungbalai, H. Waris Tholib, Rabu (15/6).

Ungkapan itu disampaikan Waris Thalib saat melepas rombongan jamaah calon haji 2022/1443 Hijriyah asal Kota Tanjungbalai dari depan rumah dinas Wali Kota menuju Asrama Haji Medan.

Dalam kesempatan itu, Waris juga mendo'akan jamaah calon haji agar tetap kompak, saling membantu serta menjaga nama baik derah dan mengikuti petunjuk pembimbing haji.

Diakhir sambutannya, Plt Wali Kota mengimbau agar Jemaah tetap menjaga kesehatan, fokus ibadah dan tidak memisahkan diri dari rombongan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sesuai informasi dihimpun, sebelum terbang menuju Ma'kah, 58 orang jamaah calon haji Tanjungbalai akan mengikuti test PCR di Asrama Haji Medan. Selanjutnya dari Asrama Haji jamaah akan di berangkatkan pada tanggal 16 Juni 2022 melalui Bandara Kuala Namu (KNIA).

Diperkirakan jamaah Tanjungbalai yang bergabung dengan adal Kabupaten Paluta dan Kota Medan akan tiba di Mekkah pada (17/6), dan akan menempati Maktab Nomor 23 dengan lokasi Raudhoh.

"Jama'ah berada di tanah suci selama 45 Hari, dan akan kembali ke tanah air pada tanggal 28 Juli 2022 melalui Bandara KNIA," ujar Kakan Kemenag Tanjungbalai, Al Ahyu.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022