Personel jajaran Polres Simalungun yang ditugaskan untuk pengamanan arus mudik-balik Idul Fitri 1443 Hijriyah diwajibkan melaporkan situasi setempat secara berkala.

Kapolres Simalungun AKBP Dedy Arifianto di Simalungun, Jumat, mengatakan, laporan tersebut diteruskan ke akun-akun resmi media sosial (medsos) Polres Simalungun untuk diketahui pemudik dan masyarakat.

Dalam kegiatan "Live report on the spot" Operasi Ketupat Toba 2022 itu, personel kepolisian melaporkan situasi yang terjadi di tempat masing-masing.

Seperti terkait arus mudik seperti titik kemacetan, kecelakaan lalu-lintas, keamanan dan ketertiban di lokasi-lokasi wisata, transportasi moda air di pelabuhan kawasan Danau Toba.

Pantauan, perbatasan ke luar masuk Kota Pematangsiantar, yakni Simpang Dua jalur lintas Parapat dan Sigagak Beringin jalur Kota Medan, merupakan titik kemacetan terparah pada siang sampai menjelang malam.

"Personel Polres harus tetap berupaya dengan keras mengurai kemacetan demi lancarnya arus lalu lintas. Kepada pengemudi juga diharapkan agar mematuhi rambu-rambu yang ada dan disipilin berlalulintas," katanya.

Pewarta: Juraidi dan Waristo

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022