Sat Samapta Polres Batubara melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukumnya sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kriminalitas, Sabtu (23/4).

"Personel patroli ke sejumlah lokasi seperti SPBU Sumber Padi, toko bangunan, Penggadaian dan Bank BRI di Kecamatan Limapuluh. Di sana, petugas mengimbau warga untuk bersama-sama memelihara kamtibmas," ujar Kasat Samapta Polres Batubara, AKP DP Sinaga.

Personel Sat Samapta juga  menginformasikan kepada masyarakat agar setiap adanya ganguan kamtibmas yang terjadi segera menghubungi Layanan Pelaporan Cepat Call center 110 Polres Batubara.

"Jelang lebaran tidak menutup kemungkinan tindak kejahatan lebih meningkat. Oleh karena itu, warga harus tetap waspada dalam pelaksanaan tugas di bulan Ramadan," jelasnya.

Selain itu, kata Sinaga pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing ataupun terpropokasi atas isu-isu  tidak benar yang dapat memecah belah kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Batubara.

"Kami mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan tugas. Tujuannya, mencegah klaster-klaster penyebaran virus COVID-19. Begitu juga, jika warga yang belum melengkapi dosis vaksin, agar segera menyegarkan. Sehingga dalam perayaan Idul Fitri berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022