Polresta Deliserdang menggelar pasukan Ops Ketupat Toba 2022 menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah, Jumat (22/4).

Kegiatan itu dilaksanakan di Lapangan Alun-alun Pemkab Deliserdang yang dihadiri Wakil Bupati H M Ali Yusuf Siregar, Kasdim 0204/DS, Mayor Czi Tardijon M Panjaitan, SH dan Ketua FKUB H Wahluyo.

"Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan yaitu masyarakat dapat melakukan mudik lebaran 1431 H dan telah melonggarkan aktifitas masyarakat. Begitupun, masyarakat diimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Tujuannya, meminimalisir klaster-klaster penyebaran virus COVID-19," ujar Wakil Bupati Deliserdang, H M Ali Yusuf Siregar dalam amanatnya memimpin apel.

Sementara Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH menambahkan, Ops Ketupat Toba di mulai tanggal 28 April sampai dengan 9 Mei 2022.

"Personel gabungan terdiri dari Polresta, TNI, Dishub, dan Satpol PP yang bertugas dapat kiranya mewujudkan sikamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam merayakan Idul Fitri 1443 H di tengah masa pandemi COVID-19," terang mantan Wakapolrestabes Medan ini.

Baca juga: Pelajar SMKN 1 Lubukpakam hilang terseret arus di Sungai Ular ditemukan meninggal

Selain itu, kata Irsan dalam pelaksanaannya, personel gabungan diminta jaga stamina dan mental fisik selama operasi. Lakukan deteksi dini setiap perkembangan dinamika situasi kamtibmas. Laksanakan pengamanan secara humanis dan professional.

"Gelar kekuatan pada pos-pos pengamanan, pelayanan serta titik rawan kriminalitas dan kemacetan. Lakukan koordinasi dan mantapkan kerjasama, solidalitas serta sinergitas dengan instansi terkait," pungkas lulusan Akademi Kepolisian Tahun 1999.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022