Kawanan maling terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) mencuri lalu membawa kabur motor dari kos di Deliserdang.
 
Korban pencurian sepeda motor, Ikhwalus Hawa Nur Fatiha SYN (20) mengatakan, berdasarkan rekaman CCTV terlihat kedua pria masuk ke dalam kos Jalan Industri, Tanjung Garbus, Kecamatan Lubukpakam mengendarai motor berboncengan pada Kamis (14/4) jelang berbuka puasa. 
 
Kemudian, seorang dari pelaku diduga membobol kunci kontak sepeda motor Honda Vario BK 4635 QAJ yang terpakir di depan kos. Sedangkan yang seorang lagi berjaga di kendaraan yang kendarainya. 
 
Setelah berhasil, seorang pria mendorong temannya yang membawa kendaraan hasil curian tersebut. 
 
"Saya mengetahui kendaraan telah hilang melihat ke luar kos seusai mandi. Aksi para pelaku sangat cepat sekali, sehingga tidak terdengar suara apapun saat beraksi. Padahal, motor dalam keadaan terkunci stang," ujar warga Jalan Syech Ismail II Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan yang ditemui di kosnya, Jumat (15/4).
 
Akibat kejadian itu, kata Ikhwalus ia harus terpaksa menumpang dengan teman kosnya jika pergi ke kampus Poltekkes Kemenkes Medan Jalan Negara, Simpang Tanjung Garbus, Kecamatan Lubukpakam. 
 
"Motor yang dipakai sehari-hari kuliah telah raib dibawa kabur kawanan maling tak diketahui siapa. Kasus pencurian ini sudah dilaporkan ke Polsek Lubukpakam. Semoga para pelaku segera ditangkap," ungkapnya. 
 
Sementara Kapolsek Lubukpakam, AKP Hendri Yanto SH dikonfirmasi belum bersedia memberikan keterangan. 
 
Padahal, pesan pertanyaan dari Aplikasi WhatsApp yang dilayangkan telah dibacanya. 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022