Perayaan hari buruh internasional atau May Day pada 1 Mei 2022  direncanakan digelar dengan kegiatan sosial. 

"Kami rencana merayakannya dengan halal bihalal, santunan anak yatim dan pembinaan terhadap serikat buruh serikat pekerja Deliserdang," ujar Ketua May Day Deliserdang, Donald Sitorus SH. 

Hal itu disampaikan Donald Sitorus saat beraudensi dengan Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH, Rabu (13/4). 

Donald menyebutkan, perayaan May Day selain direncanakan kegiatan halalbihalal dan santunan anak yatim, tidak ada niatan untuk turun ke jalan. 

Begitupun, ujar Donald jika ada ujuk rasa nantinya para peserta Mayday akan tetap menggunakan masker. Kemudian mereka juga akan dibekali hand sanitazer dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami akan tetap mematuhi prokes dan menjaga nama baik Kabupaten Deliserdang," sebutnya. 

Sementara Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH menyambut baik rencana perayaan May Day digelar dengan halalbihalal dan santunan anak yatim. 

"Saya berserta jajaran sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Pun demikian, bila melakukan aksi unjuk rasa diharapkan tetap kondusif dan menerapkan protokol kesehatan," pungkas lulusan Akademi Kepolisian Tahun 1999. 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022