Sempat terjadi penambahan tiga kasus positif COVID-19 di Tebing Tinggi, Kamis (24/3), hingga Jumat sore (25/3) dilaporkan Satgas COVID-19 tidak ada penambahan dan total positif COVID-19 di Tebing Tinggi 12 orang. 

Demikian disampaikan Jubir Pemkot Tebing Tinggi Dedi Parulian Siagian, Sabtu (26/3), mengutip laporan dari Satgas COVID-19. 

Dengan kondisi saat ini di Tebing Tinggi tidak ada kelurahan dalam zona merah dan orange. Sebanyak 11 kelurahan berada pada zona kuning dan 24 kelurahan lainnya zona hijau.

Capaian vaksinasi di Kota Tebing Tinggi sebesar 97,85% dari total 133.616 orang. BOR di empat rumah sakit di Kota Tebing Tinggi sebesar 3,4% dari ketersediaan 117 bed.

Secara umum digambarkan Dedi Siagian, umumnya yang terkonfirmasi positif tersebut mereka yang melakukan perjalanan keluar daerah atau dibawa oleh keluarga yang datang berkunjung. 

Hal ini dapat terlihat dari mereka yang terpapar selalu terdapat warga di luar wilayah Tebing Tinggi. "Untuk itu kita harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan baik sedang bepergian maupun menerima tamu keluarga di rumah," ujar Dedi.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022