PT. Anugerah Karya Abiwara (AKA) II dialer resmi sepeda motor Honda di Kota Tanjungbalai menggelar kegiatan safety riding dealer goes to publik, dengan materi berkendara yang aman, baik dan benar serta mematuhi aturan.
 
Kegiatan berlangsung di aula dealer PT.AKA, Jalan Pahlawan, Tanjungbalai, dibuka Kepala Cabang  Chandra Margolang, dengan pemateri pic HRT dari PT. AKA-II, Rizki Wulandari, dan instruktur sekaligus koordinator, Ruben Simatupang, serta dari Satlantas Polres Tanjungbalai, Aiptu Muhammad Ruslan, Rabu (23/3/2022).

Rizki Wulandari memaparkan  private company PT.AKA-II yang berada dalam bimbingan PT. Indako Trading Coy, Medan yang dipimpin Ismed Risya.

Menurut Wulan, kegiatan diikuti sebanyak 25 orang peserta dari PT. Marissya Maju Mandiri yang bergerak di bidang internet service provider dan multi media. Seluruh peserta juga tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah sebaran COVID-19.

Safety riding dealer goes to publik mengangkat tagline #cari_Aman #cari_aman_saat_naik_motor dan
#DSRA_sumut.

Wulan juga menyampaikan materi, tujuh postur berkendara yang baik dan benar  yakni pokus pada mata, pundak, siku, tangan, panggul, lutut dan kaki.

"Cara berkendara yang baik tersebut bertujuan untuk cari aman. Tentunya dengan mematuhi rambu lalu lintas dan kelengkapan berkendara," katanya.

Sedangkan Aiptu Muhammad Ruslan, menyampaikan kepada peserta tentang aturan berlalu lintas di jalan raya agar tercipatanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas atau Kamseltibcarlantas.

"Selain mematuhi rambut lalu lintas, pengendara yang baik juga wajib melengkapi surat-surat seperti memakai helm, memiliki SIM dan membawa STNK pajak yang berlaku.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022