Pelaksana Bupati Langkat H Syah Afandin SH berterima kasih kepada Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Al Jamiyatul Washliyah Langkat atas pelaksanaan sunatan massal terhadap 110 orang anak-anak di Kecamatan Gebang.

Hal itu disampaikannya saat menyaksikan pelaksanaan sunatan massal di kediaman Makruf Ritonga, Desa Paya Bengkuang, Kecamatan Gebang, Senin (21/2).

"Ini bentuk komitmen bersama untuk menjadikan anak-anak Langkat terus semakin sehat, kita bangga dengan gagasan yang dilaksanakan kali ini," katanya.

Pihaknya berharap agar kegiatan positip yang dilaksanakan ini terus dilakukan diberbagai tempat lainnya sehingga semakin banyak lagi anak-anak yang bisa dikhitankan, ungkap Syah Afandin.

Baca juga: Plt Bupati Langkat Syah Afandin serahkan klaim ansurani kepada keluarga nelayan

Sementara itu Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Langkat  Ansyari M.Kes menjelaskan kegiatan ini dilakukan guna mendukung program Bupati Langkat.

"Terdapat 110 anak yang dikhitankan pada kegiatan kali ini, selain itu juga ada pelaksanaan vaksinasi, serta pengobatan gratis kepada warga lansia maupun warga lainnya," katanya.

Pihaknya juga merencanakan akan melakukan kegiatan sunatan massal ini di beberapa kecamatan diantaranya Tanjung Pura, Secanggang, Batang Serangan dan kecamatan lainnya.

Sementara Ketua Al Jamiyatul Washliyaj Drs Syahrizal MZ mengatakan kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama dua organisasi yang ada yang diharapkan akan terus bersinergi ke depannya.

"Apalagi kondisi sekarang ini sangat sulit tentu diharapkan akan memberikan arti positip buat kepentingan masyarakat Langkat nantiya ke depan," harapnya.

Syahrizal jug menjelaskan kepada para anak-anak yang mengikuti sunat massal ini diberikan bantuan kain sarung dan donasi berbentuk uang, dan terua dipantau oleh petugas selama mereka berada di rumah.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022