Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menugaskan tim Dokpol Polda Sumut dan Kesdam I/Bukit Barisan untuk menuntaskan capaian vaksinasi lansia dan pelajar di Kabupaten Nias Barat.

"Hal ini dilakukan agar capaian vaksinasi lansia dan pelajar dalam satu minggu dapat mencapai target dosis II yakni 70 persen," kata Panca saat meninjau kegiatan vaksinasi di Kepulauan Nias, Jumat.

Panca menyebutkan, saat ini capaian vaksinasi anak di Nias Barat untuk dosis I sudah mencapai lebih 70 persen, namun untuk dosis II masih rendah.

"Untuk itu dalam satu minggu ini harus dituntaskan. Capaian vaksinasi dosis II untuk anak-anak harus di atas 70 persen," ucapnya.

Kapolda meminta Kapolsek dan Danramil mengomunikasikan dengan Kepala Dinas Pendidikan dan pihak sekolah agar didata dan disambangi siswa yang belum melaksanakan vaksinasi.

"Ajak anak-anak dengan baik agar mau divaksin. Demikian pula dengan orang tuanya beri pemahaman agar tidak perlu khawatir anaknya divaksin karena vaksin ini penting untuk membentuk herd immunity," kata Kapolda Sumut.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022