Mobilisasi warga untuk vaksinasi terus gencar dilakukan oleh Polres Batubara di wilayah hukumnya, Kamis (17/2).

Kegiatan dilakukan Polres pimpinan AKBP Jose DC Fernandes SIK sebagai upaya membantu Pemerintahan Republik Indonesia dalam mengendalikan penyebaran COVID-19 secara intensif. 

"Kami dari Polres Batubara jajaran Polda Sumut bersama pemerintah daerah terus melakukan kegiatan seperti operasi yustisi, pembagian masker, dan mobilisasi warga untuk vaksinasi. Hal itu guna menekan penyebaran COVID-19 varian Omicorn yang melonjak secara signifikan baik di tingkat Nasional maupun daerah," ujar Jose.

Ia menerangkan, sistem mobilisasi yang dilakukan dengan menjemput warga di rumah mereka untuk dibawa ke lokasi vaksinasi Polres Batubara.

"Hari ini kami mendapat intruksi dari Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit untuk melaksanakan program vaksinasi secara mobile. Oleh karenanya, perintah pimpinan Polri langsung dilaksanakan seluruh Polsek jajaran Polres Batubara," terang mantan Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Banten ini.

Jose berharap kepada masyarakat Kabupaten Batubara mendukung kegiatan mobilisasi yang dilakukan.

"Kita tidak boleh lengah, karena COVID-19 belum berakhir. Masyarakat diharapkan menaati protokol kesehatan dengan memakai masker saat ke rumah serta tidak berkumpul yang menimbulkan kerumunan," imbuh lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2001. 

Selian mobilisasi warga untuk vaksinasi, operasi yustisi juga terus dilakukan oleh Polres Batubara. 

"Personel Polres Batubara melaksanakan mobilisasi warga untuk vaksinasi. Polsek Limapuluh patroli Yustisi, Polsek Labuhan Ruku gelar vaksinasi masyarakat. Polsek Indra Pura penyuluhan Bhabinkamtibmas kepada warga tentang penerapan prokes dan Polsek Madang Deras mengggelar vaksin dan oprasi yustisi," pungkasnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022