Komandan Lanal TBA, Letkol laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, diwakili Palaksa, Mayor Laut (P) Nabil  berpesan bahw keberhasilan masing-masing Caba dan Cata ditentukan oleh kemampuan diri sendiri, bukan orang lain.

Pesan tersebut disampaikan Nabil kepada 134 Calon Bintara (Caba) dan 52 Calon Tamtama (Cata) Gel-1 TA 2022 yang diberangkankan untuk mengikuti tes di Lantamal I Belawan, Selasa (1/2/2022).

Baca juga: Plt Wali Kota Tanjungbalai janji panggil camat dan lurah

Dalam pembekalan terhadap calon siswa TNI AL itu, Palaksa juga memberikan motivasi semua calon yang akan mengikuti tes lanjutan agar tetap dan terus meningkatan semangat.

"Disana (Belawan) kalian akan bersaing ketat, perjalanan masih panjang. Keberhasilan masing-masing peserta ditentukan oleh kemampuan diri sendiri bukan orang lain," pesan Nabil.

Plaksana juga mengingatkan agar para Caba dan Cata itu sungguh-sunguh dalam menjalani seleksi, serta menaati semua ketentuan yang ada.

"Serius, patuhi dan taatilah arahan serta aturan yang disampaikan panitia," pesan Palaksa mewakili Danlanal TBA.

Sesuai catatan, 134 Caba dan 52 Catam TNI AL Gel-1 TA 2022 SubPanda Lanal Tanjungbalai Asahan (TBA) yang diberangkatkan menuju Lantamal I Belawan merupakan putra daerah wilayah kerja Lanal TBA dan sudah mengikuti pembekalan.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022