Kepolisian Daerah Sumatera Utara terus menggelar Vaksinasi Merdeka dengan sasaran anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Asahan guna mendukung percepatan vaksinasi COVID-19.

"Kegiatan vaksinasi anak ini bertujuan menciptakan kekebalan tubuh anak usia 6 sampai 11 tahun terhadap COVID-19 sehingga dapat menyukseskan pembelajaran tatap muka," kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, saat meninjau kegiatan vaksinasi di SDN 013857 Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Jumat.(14/1)..

Baca juga: Polisi tangkap tujuh tersangka pengeroyokan yang tewaskan korban

Kapolda menyebutkan, dalam peninjauan tersebut turut mengikuti zoom meeting bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang berpesan agar akselarasi vaksinasi dioprimalkan sehingga masyarakat benar-benar memiliki kekebalan dan tidak terjadi peningkatan kasus terpapar COVID-19.

Dengan menggunakan helikopter, Kapolda Sumut tiba di Lapangan Hoki Kisaran sekira pukul 11.30 WIB kemudian langsung menuju lokasi vaksinasi di SDN-01 3857 Kisararan.

Setibanya di lokasi, Kapolda Sumut langsung menyambangi anak-anak yang sedang melaksanakan vaksinaai serta memberikan motivasi dan semangat agar mereka tidak takut divaksin.

"Sakit nggak? Nggak sakit kan. Ayo semangat, harus berani ya biar sehat dan bisa bersekolah," kata Panca sambil tersenyum.

Turut hadir mendampingi Kapolda Sumut dalam peninjauan tersebut Kabidkum Polda Sumut, Dansat Brimob Polda Sumut,Bupati Asahan, Danlanal TBA, Kapolres Asahan dan Dandim 0208/Asahan.

 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022