Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan pelaksanaan vaksinasi merdeka bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dengan target sebanyak 1.490 orang.

"Tim vaksinator sebanyak tujuh tim terdiri dari Polri dan Dinas Kesehatan dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac," kata Panca, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bertempat di Yayasan Perguruan R.A. Kartini Serdang Bedagai, Kamis.

Kapolda Sumut juga melakukan dialog interaktif via zoom meeting dengan sekolah yang melaksanakan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Sergai.

"Pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun ini adalah program yang harus kita tuntaskan di tahun 2022, karena anak-anak akan mulai melaksanakan pembelajaran secara tatap muka. Saya harap dalam waktu dua minggu sudah selesai pelaksanaan vaksinasi ini," ucapnya.

Kapolda Sumut turut memberi apresiasi setinggi-tingginya dan berterima kasih kepada Bupati, Kapolres, Dandim, tenaga medis dan seluruh pihak yang membantu dalam pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sergai.

"Percepatan vaksinasi adalah salah satu cara untuk menekan angka penyebaran COVID-19 sebagai bentuk pemantapan dukungan Polri dalam penanganan COVID-19," katanya.

Usai peninjauan Kapolda Sumut berdialog serta membagikan bingkisan dengan anak-anak sekolah yang menjadi penerima vaksin.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022