DPRD Provisi Sumatera Utara memuji Kapolres Batubara yang dinilai mampu mewujudkan situasi kondusif di wilayah hukumnya.

Hal itu disampaikan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sumut Thomas Dachi saat mengunjungi Polres Batubara, Senin (20/12).

"Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH beserta jajaran dalam menciptakan situasi Kamtibmas. Oleh karena itu, kunjungan ini selain bersilaturahmi juga ingin masukan dan saran bagaimana dapat mewujudkan kekondusifan, sehingga nanti bisa membuat Perda Trantib," ujar Thomas Dachi di sela jamuan makan dari mantan Kapolres Belawan ini. 

Sementara Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH menyampaikan menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat sudah menjadi tugas TNI-Polri dan didukung  pemerintah daerah.

Dengan begitu, kata Ikhwan terwujudnya Kamtibmas unggul karena sinergitas Polres Batubara proaktif dengan TNI dan pemerintah daerah. Ditambah lagi peran dari masyarakat serta tokoh agama yang berkerja sama dalam mewujudkan keamanan. 

"Alhamdulillah, Polres Batubara masuk wilayah paling kondusif di jajaran Polda Sumut. Tingkat kriminalitas terus mengalami penurunan dari 1.000 kasus, kini turun menjadi sekitar 700. Dengan pencapaian ini, saya bersama PJU dan seluruh personel akan mempertahankan," urainya.

AKBP Ikhwan juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Bapemperda DPRD Sumut yang telah mengunjungi Polres Batubara. 

"Saya harapkan sinergitas Polres Batubara dengan DPRD Sumut dapat terus meningkat dan terjaga," pungkasnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021