Wali Kota Binjai Amir Hamzah hadir dan melepas kontingen sepak bola U-17 untuk berkompetisi di ajang Piala Gubernur Sumatera Utara, Rabu (8/12) dari pendopo Umar Baki.

Amir Hamzah pada kesempatan itu didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Nani Sundari dan jajarannya.

Dimana sejumlah 12 tim dari 12 kabupaten/kota di Sumatera Utara, akan bertanding dalam ajang ini. Kompetisi ini sendiri berlangsung pada 11-17 Desember 2021.

"Pemerintah Kota Binjai mendukung dan mendoakan agar kontingen Kota Binjai dapat melaksanakan semua pertandingan dan berhasil meraih kemenangan. Menurutnya, keberadaan olahraga saat ini sudah menjadi keharusan bagi semua orang, khususnya bagi generasi muda," ujarnya.

 “Kecintaan dalam berolahraga harus terus dipupuk mulai dari sejak dini. Diantaranya terlihat dari keikutsertaan para atlet sepakbola U-17 Kota Binjai dalam kompetisi Piala Gubernur Sumatera Utara,” jelasnya.

Ia menyebutkan, pada kompetisi Piala Gubernur Sumatera Utara tahun lalu, kontingen dari Kota Binjai dapat meraih juara pertama. Ia berharap, tahun ini kontingen U-17 Kota Binjai dapat mempertahankan prestasi yang sama. 

Wali Kota pun mengingatkan kepada seluruh kontingen agar tidak jemawa, sebab menurutnya, mempertahankan prestasi lebih sulit dari meraihnya.

Kompetisi Piala Gubernur Sumatera Utara, nantinya diharapkan dapat menjadi ajang dalam menyeleksi bibit-bibit atlet sebagai perwakilan dari Kota Binjai pada tingkat yang lebih tinggi. 

Wali Kota berharap dengan adanya kegiatan seperti kompetisi Piala Gubernur Sumatera Utara ini, dapat menjadi  langkah yang baik bagi para atlet muda Kota Binjai. Hal ini untuk mencegah para atlet terjerumus ke dalam hal-hal negatif seperti pengaruh narkoba, maupun kenakalan remaja lainnya. 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021