Menyambut Hari Armada ke-76 pada 5 Desember 2021, TNI AL Pangkalan Tanjungbalai Asahan (Lanal TBA) menggelar serangkaian acara bhakti sosial dan berbagai lomba yang melibatkan prajurit Jala Bhakti, instansi vertikal dan kalangan masyarakat.

Palaksa Lanal TBA, Mayor Laut (P) Nabil mengatakan bhakti sosial yang diikuti prajurit Lanal TBA, personel Koramil Pulau Buaya, Basarnas, PSDKP dan warga setempat itu meliputi pengecatan nushola, pembersihan sektor tempat ibadah dan penimbunan sejumlah titik jalan rusak di sekitar Mako Lanal di Jalan Tanjung Berombang, Desa Asahan Mati, Kabupaten Asahan.

Menurut Nabil, kegiatan tersebut sudah dilaksanakan pada Senin (29/11) sebagai wujud kepedulian Prajurit TNI AL dalam memaknai peringatan Hari Armada Republik Indonesia ke-76 tahun 2021.

"Manfaat kegiatan itu dirasakan langsung masyarakat dimana lingkungan menjadi bersih, beribadah semakin nyaman dan jalan berlubang menjadi bagus," ujarnya, Selasa (30/11).

Sementara itu, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory mengatakan peringatan Hari Armada juga dimeriahkan berbagai  lomba dan kegiatan lainnya yaitu ziarah ke makam pahlawan dan vaksinasi maritim terhadap nelayan.

Berbagai lomba yang dilaksanakan hari ini (30/11) diantaranya, lomba kekuatan Matra Laut (naik turun truk, angkat tali tross, membalikkan ban, angkat amo). Lomba ketangkasan Matra Laut (lempar tali buangan dan pluit), serta lomba volly, bulu tangkis dan tenis meja.

Selanjutnya, pada Kamis 2 Desember 2021 kegiatan ziarah ke makam pahlawan dan penyerahan tali asih kepada warakauri TNI AL Lanal TBA. Sedangkan pada Jumat (3/12) pelaksanaan Vaksinasi Maritime di KAL Pandang dengan sasaran nelayan yang akan berangkat dan pulang melaut.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021