Jelang Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), unsur Forkopimda Kota Sibolga meninjau langsung kedatangan penumpang dari Kepulauan Nias ke Kota Sibolga di Pelabuhan ASP Sibolga, Sumatera Utara, Kamis (18/11).

Tinjauan ini sebagai langkah antisipasi penyebaran COVID-19 saat mudik Nataru.

Sekda Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara yang hadir mewakili Wali Kota di kesempatan itu menyampaikan, tujuan Pemkot Sibolga bersama Forkopimda melakukan pengecekan, untuk memastikan kesiapan prokes di kawasan pelabuhan. Mengingat pelabuhan Sibolga menjadi tempat transit untuk tujuan kepulauan Nias.

Baca juga: Operasi Zebra di Sibolga edukasi pengguna jalan untuk patuh prokes dan lalin

“Tadi juga sudah kita sosialisasikan kepada para petugas di pelabuhan terkait prokes dan juga peraturan dalam perjalan laut maupun darat,” terangnya.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja yang turut serta dalam rombongan itu menambahkan, peninjauan itu bertujuan untuk memastikan semua penumpang yang masuk ke Kota Sibolga dalam keadaan sehat.

“Apabila ada penumpang yang tidak bisa menunjukkan kartu vaksinasi, maka tidak dapat melakukan perjalanan laut,” tegas Kapolres.

Turut serta dalam kunjungan ini, yang mewakili Dandim 0211/TT, Kepala KPLP Sibolga, Jagohan Gultom, Kadis Kesehatan Firmansyah Hulu, Kadis Perhubungan Marajahan Sitorus, Plt Kadis Satpol PP & Damkar Faisal Fahmi Lubis, Kabag Tapem Setdakot, Ahmad Yani Nasution, dan dari pihak KMP Wira Glory, Heri Yon Marbun.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021