Satlantas Polres Sibolga bersama Satpol PP menggelar operasi mandiri kewilayahan Zebra Toba 2021 serta pencegahan COVID-19, Rabu (17/11).

Operasi ini dilaksanakan secara persuasif dan humanis bagi pengendara. Petugas meminta pengendara agar memakai helm dan menggunakan masker.

Dalam operasi yang berlangsung di Jalan SM Raja Sibolga itu, petugas masih mendapati pengendara roda dua dan tiga saat melintas tidak memakai helm dan masker.

Teguran secara humanis langsung dilakukan pihak Lantas Sibolga, seraya mengimbau agar tetap mematuhi prokes dan aturan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Sibolga, AKP Suprihanto, mengatakan, untuk saat ini pihaknya melakukan razia ke pengendara dengan memberikan edukasi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Ya, masih ada masyarakat kita ini tidak menggunakan helm dan masker saat berkendaraan, namun cara persuasif dan humanis kita lakukan imbauan demi kenyamanan kita bersama tentunya,” kata Kasat, melalui Kasi Humas Iptu R.Sormin.

Dalam razia ini petugas juga membagikan masker sebanyak 200 buah bagi pengendara yang tidak menggunakan masker.

Saat memberikan masker, petugas tidak lupa mengajak pengguna jalan agar selalu patuh dengan prokes, mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan.

Operasi Zebra Toba 2021 ini akan berlanjut sampai tanggal 28 November 2021. Petugas akan memberikan pelayanan terbaik dan simpatik kepada masyarakat  baik itu untuk tetap patuh prokes dan disiplin berlalu lintas.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021