Komando Distrik Militer (Kodim) 0208/Asahan bersama Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Kota Tanjungbalai bersinergi melaksanakan serbuan vaksin TNI-AD untuk memutus mata rantai sebaran COVID-19 di daerah setempat, Rabu (17/11).

Kegiatan yang berlangsung di lapangan volley komplek PU Bina Marga Jalan Mayjen Sutoyo Tanjungbalai Selatan itu dihadiri langsung Dandim 0208 Asahan, Letkol Inf Sri Marantika didampingi Danramil 09/TB, Danramil 08/PB, Danramil 17/DB serta Ketua DPC HIPAKAD Tanjungbalai H.Abdul Kadir Tatan.

Dandim 0208 Asahan, Letkol Inf Sri Marantika mengatakan, serbuan vaksin yang dilaksanakan pihaknya bersama HIPAKAD merupakan wujud dukungan TNI-AD terhadap vaksinasi nasional program pemerintah pusat.

Baca juga: PI Tanjungbalai ketuk hati dermawan sumbang warga pengidap kanker

Menurut Dandim, dalam rangka percepatan capaian target yang diharapkan pemerintah untuk pencegahan sebaran corona virus desease 2019 (COVID-19) diwilayah teritorial Kodim 0208/AS sudah terlaksana 70 persen.

"Jatah vaksin yang diberikan kepada Kodim 0208/AS sudah terlaksana mencapai 70 persen. Kita berharap melalui sinergitas dengan semua pihak termasuk HIPAKAD serbuan vaksinasi TNI-AD ini bisa tercapai 100 persen," ujar Dandim.

Pada kesempatan itu, Dandim juga mengimbau masyarakat, terutama warga Tanjungbalai mendukung program vaksinasi nasional supaya "kota kerang" itu turun level PPKM-nya.

"Indikator pemerintah menaikkan atau menurukan level PPKM adalah persentase jumlah penduduk yang sudah divaksin. Semakin banyak warga yang divaksin, maka level PPKM akan turun," kata Dandim.

Ketua DPC-HIPAKAD Kota Tanjungbalai, H.Abdul Kadir Tatan menyatakan, pihaknya terlibat dalam kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan Putra-Putri Angkatan Darat membantu dan mendukung serbuan vaksinasi oleh TNI-AD.

"TNI-AD adalah pembina kami (HIPAKAD), karenanya kami juga merasa bertanggungjawab mendukung kegiatan TNI-AD," katanya.

Sesuai catatan, pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI-AD Kodim 0208/AS yang dimulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIB melibatkan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Umar Damanik, terpakai sebanyak 105 dosis dari target 200 dosis vaksin 1 dan 2 jenis coronovac yang disiapkan.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021