Pemuda Islam (PI) Kota Tanjungbalai mengetuk hati para dermawan dimanapun berada berkenan memberikan sumbangan kepada Sahrizal (37 Tahun) warga Kelurahan Sejahtera, Kecamatan Tanjungbalai Utara yang didiagnosa menderita  kanker. 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Islam Kota Tanjungbalai, Ridho Damanik, menyatakan pihaknya sangat prihatin terhadap kondisi Sharizal yang saat ini terbaring lemah akibat penyakit kanker yang dideritanya.

"Kita prihatin melihat kondisi kesehatannya, untuk itu saya mengetuk hati semua pihak menyisihkan rezeki untuk disumbangkan kepada Sahrizal," kata Ridho di Tanhungbalai, Selasa (16/11).

Baca juga: Warga Perjuangan Tanjungbalai dapat fasilitas air bersih dari Lions Club

Ridho melanjutkan, sepengetahuan pihaknya Sahrizal yang selama ini bekerja sebagai nelayan telah menderita penyakit tersebut kurang lebih 9 bulan dan berupaya berobat menggunakan kartu kepesertaan BPJS Kesehatan. Akan tetapi, pengobatan terpaksa dihentikan akibat ketidakmampuan keluarga dalam hal pembiayaan.

"Walaupun korban mempunyai kartu kepesertaan BPJS, namun keluarga kesulitan untuk mendapatkan persediaan darah, sehingga membutuhkan donasi dari semua pihak," ujarnya.

Ridho juga menjelaskan, bahwa pada Senin (15/11) kemarin, atas nama Pemko Tanjungbalai, Plt Wali Kota Tanjungbalai, Waris Thalib sudah mengunjungi korban dan menginstruksikan Pegawai Dinas Kesehatan untuk menindaklanjuti perawatan dan juga pengobatan terhadap Sahrizal.

Namun demikian, Ridho berharap masyarakat dan donatur dapat mengulurkan tangan untuk membantu keluarga Sahrizal dalam melalui proses pengobatan. 

"Tanpa keculai latar belakang maupun keyakinannya, bagi donatur yang ingin berdonasi demi kesembuhan saudara kita Sahrizal, bisa mengirim bantuan ke nomor rekening istri korban  538401006951539 (BRI) atasnama Hariani Rahayu," ujar Ridho Damanik.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021