Sebanyak empat Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran di Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar dan Kelurahan Sei Marbau Kecamatan Teluk Nibung menerima bantuan dari Pemkot Tanjungbalai, Senin (1/11).

Bantuan bahan sandang dan pangan berupa pakaian, selimut, tikar, kaim sarung serta beras dan mie instan, tersebut diserahkan langsung Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib didampingi Kepala Dinas Sosial, M Idris dan Camat Datuk Bandar, Abu Said.

Pada kesempatan itu Plt Wali Kota memberikan motivasi kepada warga korban kebakaran. Ia juga perpesan agar warga yang tertimpa musibah untuk bersabar atas musibah yang terjadi dan berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.

Baca juga: OPD Tanjungbalai diingatkan segera tuntaskan pekerjaan tertunda

"Semoga Allah SWT menguatkan bapak dan ibu seluruh keluarga diberikan kesabaran atas musibah yang terjadi. Semoga apa yang diberikan Pemkot Tanjungbalai bisa bermanfaat untuk mengurangi sedikit beban serta dapat digunakan sebaik-baiknya," ujar Waris.

Sesuai catatan, pekan lalu peristiwa kebakaran terjadi di dua lokasi berbeda di Kota Tanjungbalai yang menghanguskan rumah Husaini Sitorus dan Dian Hasibuan yang berlokasi di Jalan Tunas Harapan, Lingkungan V Kelurahan Sei Merbau Lk 5 Kecamatan Teluk Nibung.

Kebakaran di Jalan Beting Semelur, Lingkungan VIII Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar juga menghanguskan rumah tempat tinggal milik Ilham Taufik dan Khairul.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021