Wali Kota Medan Bobby Nasution mendukung penuh terwujudnya mimpi warga kampung sejahtera. 

Ia pun mengajak Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) untuk berkolaborasi dalam penataan sungai sehingga  dapat mempercepat program pemerintah ke depannya.

Baca juga: Bobby cek tempat usaha tutupi rumah warga di Kecamatan Medan Sunggal

 “Kegiatan yang dilakukan P3KS hari ini membuktikan peran masyarakat sudah mulai aktif, bahkan masyarakat disini sendiri yang meminta pemerintah langsung masuk ke salah satu lokasi yang selama ini dikenal dengan pandangan kurang baik,” ujarnya, Rabu (27/10). 

Bobby menyampaikan hal itu saat membuka kegiatan festival P3KS di Lapangan Serbaguna Kampung Sejahtera, Jalan Zainul Arifin. 

Pemkot Medan, kata Bobby, tengah fokus memperbaiki sungai yang ada di Kota Medan. Dikatakannya, ada 12 sungai yang melintasi ibukota Provinsi Sumatera Utara. Jika ditata dan dikelola dengan baik, ungkapnya, sungai yang ada dapat dijadikan potensi bermanfaat. 

Ia pun mengajak masyarakat untuk ikut merubah image pandangan kurang baik itu menjadi baik sekaligus mensejahterakan kehidupan mereka dari sisi ekonomi. 

"Ini harus kita support dan  kita buat bagus sungainya  sehingga memiliki nilai tambah sekaligus menjadikan wilayah ini menjadi lebih baik. Jika sungai sudah bersih dan bagus, tentunya bisa dijadikan sebagai tempat melaksanakan kegiatan ekonomi," paparnya.

Sementara itu, Ketua P3KS  Aminurasid mengatakan, mengungkapkan tujuan dari acara ini untuk mencari daya tarik masyarakat luar agar datang ke kampung sejahtera. 

Sebab, selama ini cita-cita masyarakat Kampung Sejahtera adalah menjadikan masyarakatnya sejahtera dari segi ekonomi dengan menjadikannya sebagai kampung kuliner. 

Untuk  itu, Ia berharap agar wali kota dapat mewujudkan mimpi masyarakat kampung sejahtera sehingga perekonomian masyarakat sekitar dapat meningkat. 

Festival Pemuda Pemudi Bersatu di Kampung Sejahtera yang berlangsung mulai 26 - 30 Oktober ini mengusung banyak kegiatan. Selain aksi bersih sungai, festival juga  diisi dengan kegiatan vaksinasi, bazar kuliner, pangkas rambut gratis, donor darah dan hiburan. 

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021