Pemerintah Kota Tebing Tinggi melaksanakan Rapat Implementasi Core Values dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara dibuka oleh Sekdako Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, Jumat (15/10) di Balai Kota. 

Kegiatan sebagai penguatan budaya kerja salah satu strategi transformasi pengelolaan Aparatur Sipil Negara menuju Pemerintahan Berkelas Dunia ( World Class Government). 

Juga melaksanakan ketentuan Pasal 4 tentang nilai dasar dan Pasal 5 tentang kode etik dan kode perilaku Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara diperlukan keseragaman nilai-nilai dasar Aparatur Sipil Negara, 

Baca juga: Polres Tebing Tinggi jadikan sejumlah ruas jalan sebagai kawasan tertib lalu lintas

Untuk Mencapai Keseragaman Nilai-nilai Dasar ASN Presiden Republik Indonesia telah Meluncurkan Core Values dan Employer Branding ASN pada tanggal 27 Juli 2021 yaitu, Core Values ASN adalah BerAKHLAK dan Employer Branding ASN adalah Bangga Melayani Bangsa." Ucap Sekdako. 

Sekdako menjelaskan nilai-nilai yang terkandung dalam kata BerAKHLAK adalah Berorientasi Pelayanan yaitu komitmen memberikan pelayanan prima demi kepuasan masyarakat. 

Akuntabel bertanggung jawab  atas kepercayaan yang diberikan, Kompeten terus belajar dan mengembangkkan kapabilitas, Harmonis saling peduli dan menghargai perbedaan. 

Loyal yaitu berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, Adaptif terus berinovasi dan antusias dalam menggerakkan serta menghadapi perubahan, serta  Kolaboratif membangun kerja sama yang sinergis.  

Turut hadir pada rapat perwakilan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah di Pemerintah Kota Tebing Tinggi.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021