Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso mengatakan, Kota Tebing Tinggi adalah daerah perlintasan menuju Kota Medan atau Danau Toba, nantinya ada beberapa kawasan yang akan menjadi kawasan tertib berlalu lintas, seperti Jalan Sutomo dan Jalan Pahlawan Kota Tebing Tinggi.

Hal itu disampaikan Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso didampingi Kabag Ops Kompol Burju Siahaan SH saat memimpin rakor tentang ketertiban lalu lintas dan Kawasan Tertib Lalu Lintas di Kota Tebing Tinggi, Jumat(15/10/), di Ruang Kerja Kapolres Tebing Tinggi.

Disampaikan kawasan tertib lalu lintas itu nantinya agar dibuat rambu-rambu lalu lintas dan pastikan rambu-rambu lalu lintas, seperti traffic light dan marka jalan tersebut masih berfungsi dengan baik.

Baca juga: Seorang pelajar tewas terlindas truk,supir melarikan diri

Rakor diikuti Kabid Ops dan Keselamatan Lalu Lintas Dinas Perhubungan, Rudi Sulaiman, Kasi Pengawasan Dishub, Viktor Nainggolan, KBO Satlantas Iptu M Manurung, Kanit Turjawali Iptu M Samosir serta Kasi Humas Iptu Agus Arianto,

Kapolres juga meminta agar dibuat rambu-rambu di daerah rawan laka lantas, contohnya di perlintasan kereta api, persimpangan dan tikungan.

Kepada Sat lantas agar membuat replika mobil patroli di daerah rawan laka lantas yaitu kawasan Pabatu, Mandaris dan Pintu Tol. 

Dalam menyambut libur Nataru agar mulai sekarang dipikirkan pengalihan arus atau jalan alternatif untuk mengurai kemacetan," Ujar Kapolres Tebing Tinggi.

Pada kesempatan itu Dinas Perhubungan menyampaikan akan menindak lanjuti arahan dari Polres Tebing Tinggi dan akan selalu berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas terkait kawasan tertib lalu lintas di kota Tebing Tinggi.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021