BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Padang Sidempuan memberikan bantuan  berupa tambahan APD (Alat Pelindung Diri) untuk penanganan COVID-19 ke RSU FL Tobing Sibolga.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Padang Sidempuan, Muhammad Syahrul, mengutarakannya Rabu (13/10). Menurutnya, bantuan APD itu merupakan bagian wujud kepedulian pihaknya kepada petugas kesehatan dalam menangani COVID-19.

"Semoga bantuan promotif/preventif ini dapat bermanfaat khususnya bagi tenaga medis dan para medis RSU FL Tobing selaku garda terdepan dalam hal penanganan penyakit COVID-19 yang belum tahu kapan berakhir ini," sebutnya.

Baca juga: Satgas: Terkonfirmasi positif COVID-19 Tapsel bertahan dua kasus

Adapun paket bantuan yang diberikan dan diterima Direktur RSU FL Tobing Sibolga dr Hotma Nauli Hutagalung M.Kes itu berupa 10 paket masker N95, pelindung mata/safety goggles, pelindung wajah, sepatu boot anti air, sarung tangan karet dan coverall medis.

Atas bantuan tersebut, Direktur RSU dr. FL Tobing Sibolga, Hotma Nauli Hutagalung, mengucapkan terima kasih kepada BPJAMSOSTEK Cabang Padang Sidempuan.

BPJAMSOSTEK Cabang Padang Sidempuan sendiri menaungi 12 kabupaten/kota, di mana salah satunya adalah Kota Sibolga yang sudah ada Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) yang bekerja sama dengan RSU dr. FL. Tobing.

Dikatakan, bantuan APD itu diserahkan langsung Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Padang Sidempuan Freadi Sabhara Irwanto Panggabean didampingi staf pelayanan Sahat Jeremi Rito Sinaga dan petugas Kantor Cabang Pratama Sibolga.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021