TNI AL Pangkalan Tanjungbalai Asahan menggelar kegiatan khitan massal yang diikuti 20 orang anak dari keluarga kurang mampu dalam rangka memperingati dab memeriahkan Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut (Harkesal) tahun 2021 di Balai Pengobatan Lanal TBA, Sabtu (9/10).

Kegiatan khitan atau sunat massal tersebut berlangsung khitmad dan lancar dengan melibatkan petugas medis Balai Pengobatan (BP) Lanal TBA bekerjasama dengan Puskesmas Sei Apung, Kabupaten Asahan. 


Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory mengatakan, sunat massal bagi anak-anak kurang mampu khususnya di wilayah maritim Lanal TBA dalam rangka memperingati hari kesehatan TNI Angkatan Laut pada tanggal 9 Oktober tahun 2021.

Baca juga: KPK eksekusi Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial ke Rutan Kelas 1 Medan

"Kegiatan ini (sunat massal) kami laksanakan untuk memperingati dan memeriahkan Harkesal tahun ini. Ada 20 anak-anak yang di khitan," kata Robinson didampingi Kepala BP Lanal TBA, Letda Laut (K) Drg. Karunia Budi dan Kapus Sei Apung, dr Susy Irmayani.

Robinson melanjutkan, melihat antusias masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan tersebut, pihaknya berencana akan kembali melaksanakan kegiatan serupa pada bulan Desember 2021 mendatang dengan sasaran sunat massal dprioritaskan bagi warga kurang mampu di wilayah kerja Lanal TBA.


"Antusias warga yang ingin mendaftarkan anaknya ikut disunat cukup tinggi. Karena itu, kami akan menjadwalkan khitanan massal secara gratis kedepannya. Semoga bingkisan paket sembako yang diberikan kepada keluarga yang anaknya di sunat hari ini dapat membantu beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19 saat ini," ujar Robinson.

Dalam kesempatan itu, Danlanal TBA juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah yang mendukung pelaksanaan khitanan tersebut. 

Terpantau usai di sunat seluruh anak didampingi orangtua masing-masing mendapat bingkisan berupa sarung, sembako serta uang yang diserahkan Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021