Badan Intelijennm Negara Sumatera Utara laksanakan vaksinasi dosis 2 untuk 5.000 warga Kota Binjai, di SMP Negeri 1 kota Binjai yang digelar pada enam titik yang ada di kota itu.

Hal itu disampaikan Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana selaku pimpinan kegiatan, di Binjai, Selasa (28/9).

"Vaksinasi ini merupakan lanjutan dari kegiatan di Ponpes Sabilul Mukminin yang ditinjau Presiden Jokowi secara virtual sekitar empat minggu yang lalu," katanya.

Baca juga: Polsek Binjai Kota tangkap pelaku pencurian di ruko

Dijelaskannya, penyuntikan vaksin dosis kedua ini dilaksanakan di Ponpes Sabilul Mukminin (Binjai Barat), SMP Negeri 1 (Binjai Kota), SMP Negeri 8 (Binjai Estate), MTs Negeri 1 (Binjai Selatan), MTs Aisyiyah (Binjai Utara) dan Puskesmas Berngam.

Brigjen TNI Asep mengapresiasi antusias warga Kota Binjai, khususnya santri dan pelajar untuk mendapatkan vaksin COVID-19, termasuk dukungan Wali Kota Binjai Drs Amir Hamzah MAP.

"Dengan antusias dan apresiasi pemerintah daerah, BIN akan melanjutkan program ini hingga 70 persen masyarakat di Sumut tervaksin, karena dengan adanya vaksinasi disertai sikap disiplin masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan, maka kita secepatnya dapat menang dalam perang melawan pandemi COVID-19 ini," ujarnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021