Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Muryanto Amin mengajak seluruh dosen memperluas jaringan dengan sejumlah pihak, termasuk praktisi, mengingat ruang kelas tidak hanya memaknai pengetahuan secara teoritis namun juga praktik.

"Kita berharap ruang kelas tidak hanya mengajarkan tentang aspek teoritis, tapi juga lebih banyak pada 'praktically, base project'," kata dia dalam sambutan webinar "Inspirasi USU" episode ke-2 di Medan, Jumat (24/9).

Ia menyebutkan untuk memenuhi tuntutan zaman, pihak pengajar agar mencari cara baru dengan menggabungkan antara praktik dan teori sehingga mahasiswa bisa menyampaikan gagasan untuk menyelesaikan masalah yang nyata di lingkungan sekitar.

Baca juga: USU luncurkan layanan kesehatan jarak jauh bagi pasien COVID-19

"Gabungan ini yang harus dilakukan dosen di kelasnya sehingga mahasiswa tidak kering terhadap pengetahuan, 'experiences' dari luar yang begitu cepat berubah," ujarnya.

Ia optimistis kegiatan "Inspirasi USU" yang menghadirkan praktisi dapat memberikan masukan kepada mahasiswa dan dosen di USU dalam menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi di dunia saat ini.

"Inspirasi USU" merupakan webinar yang digelar setiap bulan untuk mencari inspirasi bagi pihak universitas dan para mahasiswa.

"Saat ini kegiatan 'Inspirasi USU' telah memasuki pertemuan yang kedua dengan menghadirkan para narasumber Founder dan Presiden Direktur Binar Academy Alamanda Shantika Santoso dan Ketua Perkumpulan Kader Bangsa Dimas Oky Nugroho," katanya.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021