Asmui Rasyid Marpaung, Ketua DPD KNPI Kota Tanjungbalai periode 2021-2024 bersama pimpinan OKP dan OKI menyantuni anak yatim-piatu sebagai bentuk syukuran menempati kantor dan kepedulian terhadap sesama serta rasa syukur atas terpilihnya menjadi ketua dalam Musda XV Pemuda/KNPI Tanjungbalai tahun 2021.

Acara santuan terhadap puluhan anak yatim-piatu itu diawali pembacaan ayat ayat toibah, syolawat dan do'a. Berjalan lancar di gedung Pemuda/KNPI Jalan Gaharu Kota Tanjungbalai, Jum'at (24/9).

Asmui mengatakan, terpilihnya dia memimpin KNPI sebagai wadah berhimpun pemuda merupakan berkah dari Allah SWT, sehingga patut disyukuri dengan melakukan kegiatan sosial yakni menyantuni anak-anak yatim dan piatu. 

Baca juga: Warga Tanjungbalai antusias ikuti serbuan vaksin TNI-Polri

Ia juga berharap, kedepannya jalinan silaturrahmi dan kekompakan kalangan pemuda lebih terjalin dengan semangat persatuan dan kesatuan membesarkan KNPI sebagai wadah berhimpun Orgaminsai Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Organisasi Kepemudaan Islam (OKI) se Kota Tanjungbalai.

"Saya berharap kegiatan hari ini sebagai langkah awal kita untuk memulai aktifitas pemuda di gedeng kantor Pemuda/KNPI sebagai ruang bersilaturrahmi dan berdiskusi membahas berbagai hal yang berkaitan tentang kepemudaan," kata Asmui.

Sementara itu, Mahyaruddin Salim Ketua MPI KNPI Tanjungbalai menyambut baik kegiatan santunan yang dilaksankan ketua terpilih (Asmui) bersama para pimpinan OKP dan OKI di daerah setempat. 

Mahyarudin melanjutkan, santunan anak yatim dan piatu itu sangat baik mengawali langkah menuju pelaksanaan program kerja organisasi KNPI Kota Tanjungbalai kedepannya dibawah kepemimpinan Asmui Rasyid. 

"Saya berharap, kita tetap kompak dibawah wadah KNPI. Kita tidak usah mencari-cari kelemahan atau kekurangan kawan-kawan yang berada di wadah lain. Tapi teruslah berbuat kebaikan. Apalagi dalam situasi pandemi COVID-19," kata Mahyaruddin Salim anggota DPRD Sumut itu.

Ia juga berpesan agar OKP dan OKI yang bernaung dalam wadah #knpi satu nafas tudak mudah terpancing. Tetapi merangkul seluruh potensi pemuda dan selalu berdiskusi dengan para senior KNPI untuk
menerima masukan atau saran untuk kebaikan bersama.

"Kami berharap gedung pemuda ini terus diaktifkan sebagai sarana bagi pemuda untuk berdiskusi yang  membuahkan keputusan terbaik dalam pelaksanaan program atau kegiatan kepemudaan. Sehingga kedepannya menghasilkan pemuda Tanjungbalai yang berkualitas," ujar Maharuddin. 

Senada dikatakan penasehat KNPI, Adi Herman yang berharap kegiatan sosial berupa berbagi terhadap anak-anak yatim/piatu menjadi agenda rutin pengurus DPD KNPI periode 2021-2024 yang dipimpin Asmui Rasid Marpaung.

"Selain menambah rejeki, berbagi dan bersilaturrahmi akan memanjangkan umur. Pesan saya, teruslah menabur kebaikan dan bersinergi dengan pemerintah untuk membangun dan memajukan Kota Tanjungbalai, terutama bidang pembinaan pemuda," kata Adi Herman.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021