Tim Satgas COVID-19 Kota Tebing Tinggi lakukan sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19  di ruang publik terdiri dari kafe dan supermarket, diantaranya Kedai Kopang Tanah Lapang, Kopi Dolok Thamrin, Kok Tong Thamrin, Irian supermarket, Ramayana dan beberapa tempat lainnya, Kamis (23 /9). 

Tim terdiri dari aparat Diskominfo Tebingtinggi,  Satpol PP, Koramil 13/TT, Polres Tebingtinggi,  Kejari Tebingtinggi dan personil RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia). 

Kepala Bidang Komunikasi Diskominfo Iswan Suhendi, selaku Koordinator menyampaikan kegiatan ini bermaksud memastikan penerapan prokes 5M dilokasi dan pendataan dan mendorong vaksinasi karyawan serta sosialisasikan penerapan 3T (testing, treatment dan tracing) bagi pelaku usaha. 

Baca juga: Pemkot dan Polres Tebing Tinggi sosialisasi penanganan COVID-19 pada restoran dan kafe

"Dari kegiatan ini kita mendorong pelaku usaha untuk taati prokes 5m, memasang himbauan COVID-19 , mentaati aturan PPKM serta mendorong pelaku usaha untuk menerapkan 3T dan mendorong vaksinasi bagi karyawan" ucapnya. 

Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi Astri Heiza Mellisa, S.H, M.H berharap dengan diadakan sosialisasi ini dapat menekan penyebaran COVID-19 di Kota Tebing Tinggi. 

“Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan kafe-kafe dan supermarket dapat meningkatkan Prokes. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021