Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, berharap  Wagub Sumut Musa Rajekshah agar meneruskan apa yang telah dilakukan dan dirintis oleh  Alm. H. Anif.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota pada acara pelaksanaan arisan silaturahmi bersama Badan Kenaziran Masjid (BKM) Kota Tebing Tinggi yang dilaksanakan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Forum Silaturahmi BKM Masjid Tebing Tinggi, di Masjid Agung Tebing Tinggi, Minggu (19/9) malam. 

Acara yang digelar BKM dan BMI dengan agenda tahlil dan doa atas meninggalnya Alm. H. Anif pemberian piagam penghargaan kepada Alm. H. Anif (tokoh peduli kebersihan masjid sumut), 

Wali Kota mengaku jika dirinya telah mengenal sosok Alm. H. Anif sejak tahun 1992 silam. Saat itu, almarhum H. Anif masih sangat enerjik sekali.  

Baca juga: Wali Kota Tebing Tinggi ingatkan camat dan lurah waspada bencana alam

Dalam kesempatan bertemu dengan almarhum pada waktu yang lampau, wali kota sempat mempertanyakan resep almarhum agar berhasil menjalankan usaha ataupun kehidupan. 

Pertanyaan tersebut, dijawab oleh almarhum dengan bekerja keras dan menjaga amanah serta jangan menebar musuh dan selalu berbuat baik. 

Wali kota juga menyatakan bahwa almarhum adalah orang yang sangat baik, orang yang diberikan Allah SWT hidayah yang luar biasa dan merupakan seorang hamba Allah yang bertuah.  

"Jadi menurut saya beliau memang orang yang super baik bukan hanya kepada satu orang tapi seluruh masyarakat Sumut, beliau sama sekali tak tertarik dengan jabatan tapi berpikir bagaimana untuk membantu sesama," ungkap wali kota. 

"Ini bisa kita lihat dari hidup sampai berpulang beliau didatangi, didoakan dan disholatkan puluhan ribu orang. Tentunya ini adalah ciri-ciri orang yang disayang Allah dan tuahnya Allah berikan," terangnya. 

Diakhir, Wali Kota menyampaikan terimakasih kepada Wagubsu karena Kota Tebing Tinggi mendapatkan bantuan 2 (dua) unit mobil pembersih masjid dan gaji pekerja masjid yang juga diberikan oleh Musa Rajekshah.  

Kami doakan Pak Wagub bisa menjalankan apa yang dirintis almarhum sebaik-baiknya," ucapnya. 
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021