Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, menerima kunjungan anggota DPRD Sumatera Utara, Hanafi, LC di Rumah Dinas Wali Kota, Senin (13/09). 

Wali Kota Tebing Tinggi mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan menyampaikan hal yang sedang dialami Pemkot Tebing Tinggi, diantaranya jalan rusak serta pelaksanaan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di Kota Tebing Tinggi. 

Disampaikan kerusakan jalan di Kota Tebing Tinggi (khususnya jalan provinsi), ini disebabkan pembangunan jalan tol. Sebelumnya disebutkan dalam perjanjian, apabila sudah selesai pembangunan jalan tol, akan diperbaiki. 

Baca juga: Polres Tebing Tinggi ringkus buruh wanita miliki sabu-sabu

"Pemkot Tebing Tinggi berharap DPRD Provinsi Sumut menyampaikan aspirasi kami dan semoga ini bisa dituntaskan, "harapnya

Dalam PTM (Pembelajaran Tatap Muka)  menjadi persyaratan protokol kesehatan dengan 5 aspek SIAP; SIAP sekolah, SIAP guru, SIAP murid, SIAP kurikulum dan SIAP orang tua. 

"Ada ketegasan kalau nanti ada terkena COVID-19 , baik guru maupun murid, maka sekolah tutup dulu," tegas Wali Kota. 

Sementara  H. Hanafi, LC mengatakan bahwa kunjungan itu terkait pemantauan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di kabupaten dan kota se-Provinsi Sumatera Utara.  

"Sebagaimana dan sejauh mana penerapannya. Hari ini saya berkunjung ke Kota Tebing Tinggi, terkait prokes levelisasi kota ini," ucap Hanafi. 

Dikatakan  H. Hanafi, LC dengan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah dimulai di Kota Tebing Tinggi, diharapkan Pemkot  Tebing Tinggi tetap berupaya dalam menerapkan 5 aspek SIAP dan sinkron dengan sekolah yang berada dibawah naungan Provinsi (SMA dan SMK). 

"Ini jadi inspirasi bagi saya, yang akan saya coba untuk sinkronkan dengan kebijakan Provinsi dan juga harus melakukan hal terbaik, bersinergi dengan sekolah yang berada dibawah naungan Provinsi (SMA dan SMK), ada sinkron dan regulasi yang jelas," ujar H. Hanafi, 
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021