DPD KNPI Provinsi Sumatera Utara mengangkat carateker Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kota Tanjungbalai, ditetapkan melalui Surat Keputusan Surat Keputusan Nomor Kep.44/KNPI-SU/VIII/2021 bertanggal 18 Agustus 2021.

SK tentang Pengesahan Komposisi Dan Personalia Carateker Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Tanjungbalai itu serahkan langsung Ketua DPD KNPI Sumatera Utara, Samsir Pohan kepada Ketua Caraketer, Andi Wiliandi, bertempat di joglo rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai, Jum'at (20/8) malam.

Baca juga: TNI AL Pangkalan TBA lanjutkan vaksinasi masyarakat martim

Hadir dalam acara tersebut sejumlah Ketua Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Tanjungbalai, diantaranya GM Gakari, Fitri Adi, Bakorcab Fokusmaker, Zulham Efendi Panjaitan, Gerakan Pemuda Ansor, Salman Al Hariz Saragih, serta pengurus OKP lainnya.

Ketua DPD KNPI Propinsi Sumatera Utara, Samsir Pohan memberikan masa tenggat tiga bulan kepada pemegang carakteker untuk menggelar Musda setelah SK carateker diterbitkan.

Samsir berharap agar Tim Carateker dapat merangkul seluruh potensi pemuda yang ada di Kota Tanjungbalai sekaligus turut serta berpartisipasi dalam mengajak dan menghimbau masyarakat ikut suntik Vaksin COVID-19, khususnya kalangan pemuda.

"Setelah SK ini kami terbitkan, ada masa tenggat tiga bulan bagi carateker untuk menggelar Musda KNPI Tanjungbalai. Saya berharap agar carateker merangkul seluruh potensi pemuda yang ada. Kita juga wajib berpartifasi menghimbau masyarakat khususnya pemuda supaya ikut suntik vaksin" kata Samsir.

Ketua Carateker Andi Wiliandi berharap seluruh tim carateker dapat bekerja sesegera mungkin untuk menggelar dan mensukseskan Musyawarah Daerah Pemuda/KNPI Kota Tanjungbalai ke XV.

"Saya berharap seluruh tim carateker  dapat bekerja sama, sesegera mungkin Musda DPD KNPI Kota Tanjungbalai ke XV kita gelar dan sukseskan" kata Andi.

Sementara itu Heri Gunawan Sekretaris Dispora Tanjungbalai, H.Heri Gunawan mengakui bahwa kondisi KNPI Kota Tanjungbalai sudah lama vakum sehingga keberadaan pemuda tidak begitu kelihatan.

"Terbentuknya carateker saat ini diharapkan membuat para pemuda bisa bergairah kembali dan memberikan indikasi bahwa DPD KNPI Propinsi Sumatera Utara peduli terhadap kondisi kepemudaan Kota Tanjungbalai," ujar Heri.

Ditempat yang sama, Ketua Bakorcab Fokusmaker Kota anjungbalai, Zulham Efendi Panjaitan mengaku siap memimpin DPD KNPI kedepannya. Karena menurut Zulham, kondisi KNPI hari ini khususnya di Tanjungbalai sedang mati suri.

"Jika didukung seluruh OKP pemegang saham di KNPI, saya siap memimpin DPD KNPI Kota ini kedepannya dan menggerakkan seluruh potensi pemuda untuk kemajuan daerah," kata Zulham. 

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021