DPRD Sumatera Utara, Senin (16/8), menggelar paripurna istimewa dalam rangka sidang tahunan dan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia.
 
Paripurna istimewa tersebut dipimpin Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi beserta Wakil Musa Rajekshah, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut.
 
Gubernur Sumut mengatakan bahwa kesimpulan yang dapat diambil dari pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo adalah pemerintah harus lebih gencar lagi dalam mengatasi permasalahan COVID-19.
 
Menurutnya, pandemi COVID-19 ini sangat berdampak terhadap kondisi sosial dan ekonomi negara. Diharapkan selain peran pemerintah, masyarakat juga harus ikut serta mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah dalam penanganan COVID-19.
 
"Kita harus mengerti, yang paling penting adalah kita tak boleh menyerah. Kita harus berusaha berbuat, berdoa sehingga COVID-19 ini bisa kita atasi bersama," ujarnya.
 
Usai penyampaian pidato pertama, sidang paripurna diskors sementara sambil menunggu pidato Presiden Jokowo tentang Rancangan APBN (RAPBN) 2022.
 
Pantauan ANTARA di lokasi, paripurna istimewa berlangsung lancar dan khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021