Warga Kota Padangsidimpuan antusias untuk disuntik vaksin COVID-19. Hal itu terlihat dari pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Polres Padangsidimpuan, Sabtu (14/8).

“Hari ini kita laksanakan vaksinasi serentak secara massal di beberapa titik, di antaranya di Kantor Camat Padangsidimpuan Selatan, Kantor Camat Padangsidimpuan Batunadua, Kantor Camat Padangsidimpuan Utara, Puskesmas Hutaimbaru, Puskesmas Padangmatinggi dan di gedung Adam Malik dalam rangka menyambut HUT ke-76 Republik Indonesia," kata Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini.

Juli menjelaskan, kali ini Polres Padangsidimpuan menargetkan memberikan 1.150 dosis vaksin, kemudian pada 17 Agustus nanti sebanyak 3.500 dosis.

Baca juga: Wali kota tegaskan sekolah ditutup jika ada yang terpapar COVID-19

“Saya berharap masyarakat yang telah divaksin imunnya dapat terjaga dengan baik, sehingga tidak mudah terpapar COVID-19 dan juga jika imunnya baik penyebaran virus corona juga dapat diminimalisir," ujarnya.

Sekdakot Padangsidimpuan H Letnan Dalimunthe m menjelaskan, meskipun sudah divaksin namun harus tetap disiplin protokol kesehatan. 

Vaksin sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh, namun tetap harus dibarengi dengan pelaksanaan prokes, katanya. 

Sekdakot merasa prihatin dengan adanya masyarakat yang enggan divaksin, padahal vaksin yang digunakan adalah vaksin yang aman dan halal.

"Sebenarnya tidak ada alasan untuk tidak divaksin, karena vaksin ini aman dan halal. Kita harus empati kepada para tenaga kesehatan yang tengah berjuang gigih merawat pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 dengan segala risikonya. Mari kita terus ikut berjuang dengan cara disiplin protokol kesehatan serta mengikuti vaksinasi," tegasnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021