BNNK Tebing Tinggi menyelenggarakan acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional ( HANI) Tahun 2021 dengan tema "Perang Melawan Narkoba (War On Drugs) Di Era Pandemi COVID-19 Menuju Indonesia Bersinar", Selasa (29/06) di Gedung Balai Pertemuan Kartini, Jl. Gunung Leuser.

Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, menyampaikan bahwa narkotika tidak hanya menyerang remaja dan pemuda tetapi juga orang tua, sehingga dalam pemberantasan narkotika tidak hanya niat tapi diperlukan komitmen, strategi dan evaluasi.

"Kami ingin nyatakan apa yang disampaikan,  memberantas narkotika ini, tidak cukup hanya niat, komitmen dan strategi harus ada yang  diterapkan, dan harus diimplementasikan tentunya ada evaluasi yang ingin dicapai," katanya.

Baca juga: Pemkot Tebing Tinggi komitmen memajukan UMKM

Dikatakan Wali Kota perlunya sinergitas bersama antara Pemerintah Kota, BNN, Polri dan TNI untuk bekerja keras memerangi narkoba.

Modus yang berubah-ubah membuat kita harus sinergitas bersama, antara Pemerintah Kota baik Camat, Lurah serta Kepling (Kepala Lingkungan), BNN, Polri dan TNI, bekerja keras terus-menerus memerangi narkoba.

Atas nama Pemerintah Kota, saya ucapkan selamat Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2021, kita perangi narkoba, bersatu kita bisa, Tebing Tinggi bersih dari narkoba," tutup Wali Kota.

Kegiatan diakhiri penandatanganan komitmen bersama yang terdiri dari Wali Kota, BNNK, Kepolisian, TNI dan instansi terkait.

Ketua Panitia selaku (Plt.) Kepala BNN Kota Dini Astika,ST.,dalam laporanya
BNNK Tebing Tinggi bersama dengan Pemerintah Kota dan Forkopimda telah  mencanangkan beberapa Kelurahan yang siap menjadikan wilayahnya sebagai Kelurahan BERSINAR, 

Diantaranya  2019 Kelurahan Lalang, tahun 2020 Kelurahan Mandailing dan Kelurahan Pabatu. Di tahun 2021, BNNK Tebing Tinggi mencanangkan Kelurahan Tanjung Marulak dan Tanjung Marulak Hilir sebagai kelurahan yang BERSINAR

Hadir Kasat Narkoba AKP. M. Yunus Tarigan  Danramil 13/TT Kapt. Inf. Budiono  Ketua Pengadilan Negeri Tebing Tinggi Mohammad Yusafrihadi Girsang, S.H., M.H., Kepala Lapas Kelas IIB Herliadi, 
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021