Pemkot Tebing Tinggi berkomitmen untuk terus memajukan UMKM, bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Balai Karantina Belawan.

Nantinya ekspor bukan hanya kolang-kaling tapi bisa dikembangkan ke ekspor lain, misal ijuk, lidi dan tebu.

Hal ini disampaikan Wali Kota H.Umar Zunaidi Hasibuan kepada pers usai melepas eksport kolang-kaling, Senin (28/6) di Balai Kota Tebing Tinggi

"Ekspor ini bertujuan memotivasi bagi pengusaha yang lain. Bukan hanya kolang-kaling yang bisa diekspor, saya sepakat dengan ijuk, lidi dan tebu.

"Hanya kemauan, minat dan tentunya eksport mudah dan murah. 4K memang menjadi bagian dari kita. Kami mengajak pengusaha muda, UMKM untuk maju," katanya.

Baca juga: Wali Kota Tebing Tinggi lepas ekspor kolang-kaling perdana ke Philipina

Wali kota juga berpesan kepada para pengusaha dan pelaku UMKM lainnya agar dapat mengikuti jejak CV. KKS untuk melakukan ekspor produk-produk yang dihasilkan.

Dan untuk CV. KKS Wali Kota berpesan agar dapat menjadi pelopor produk ekspor UMKM Kota Tebing Tinggi.

Oleh karena itu kepada , jangan berhenti dan komitmen kami akan push terus menerus dan kami akan meminta kepada OJK dan Balai Karantina Belawan untuk memberikan penyuluhan keilmuan kepada para pengusaha dan pelaku UMKM,

Kami atas nama Pemerintah Kota mengucapkan terimakasih kepad CV. Kolang-Kaling Sekawan, jadilah pionir, jadilah pelopor. Dan mudah-mudahan akan dicatat dalam sejarah Kota Tebing Tinggi.ujar Wali Kota.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021